Rabu, 1 Mei 2024

Puluhan Siswa Batanghari Ikut  Pekan Literasi Digital

Selasa, 29 November 2022 - 21:10:14

MUARABULIAN - Literasi Digital merupakan sebuah proses persiapan sumber daya manusia untuk memanfaatkan teknologi baru.  Hal ini terus digalakan dengan cara menargetkan siswa dengan melatih melalui pekan literasi dan pengembangan kekhasan koleksi lokal.

Dinas perpustaakan dan kearsipan daerah kabupaten Batanghari, Sanusi, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan, pekan literasi dan pengambangan kekhasan koleksi lokal merupakan langkah untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam literasi kedepan lebih baik.

Untuk itu dalam pengembangan literasi kepada puluhan siswa SD dan SMP yang menjadi perwakilan, dapat menularkan kepada masyarakat. Dalam pekan literasi ini siswa mendapat pelatihan dan pembedahan buku oleh kelompok literasi liraja segam. Mudah-mudahan, ini dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Selanjutnya, pasa pekan literasi digital ini pula siswa mendapat pembedahan lima buku lokal. Selain itu, siswa juga mendapatkan pelatihan pemasaran digital, pelatihan desain grafis, pelatihan kriya peluncuran karya lokal.

" Saya harapkan dapat menghasilkan masyarakat yang cerdas dan cakap menggunakan teknologi digital sehingga masyarakat bisa menggunakan teknologi dengan bertanggung jawab," harapnya.

Penulis: Kms Chairudin
Editor: Ch/El